26
Mar
10

ACCU (Accurate Time)

Bukan rahasia umum lagi Para Netters selalu Browsing berjam-jam sehingga lupa kalau Netters sudah menghabiskan banyak waktu di warnet atau kamar. Berselancar di dunia maya memang sangat mengasyikan – dunia serasa sempit apalagi kalau main game online – bahkan ada yang sanggup selama tiga hari berturut-turut di depan desktop (komputer) kesayangan mereka. Kalau masalah lapar tentu saja Netters selalu ingat soalnya perut tidak bisa diajak kompromi lagi untuk bertahan, tapi bagaimana dengan shalat….???? kebanyakan para Netters selalu lupa yang namanya shalat, kalau ingat juga cuma untuk sekedar ingin mengetahui waktu saja ada juga yang ingat akan tetapi timbul rasa tanggung masih lama waktu shalatnya.

Nah…! maka dari itu sebuah program kecil ini sangat bermanfaat untuk mengingatkan Netters shalat  lima waktu setiap hari. Dilengkapi dengan suara adzan oleh dua orang Mu’adzin yang berbeda yaitu dari Mekkah dan dari Mesir yang akan mengumandangkan ketika waktu shalat tiba tinggal dipilih mana yang paling enak menurut Netters tinggal klik Prayer Alerts kemudian ikuti langkahnya seperti pada gambar di samping ini. Tapi kalau mau berbeda Mu’adzinnya silahkan saja tidak ada pemaksaan ko.

Tidak hanya itu saja program ini bahkan dilengkapi petunjuk arah Qiblat di seluruh dunia. Kalau Netters ingin tahu tanggal Hijriyah di software ini juga ada lho…

Silahkan klik link di bawah ini untuk mendownload software ini

ACCU (Accurate Time)

setelah selesai di download installah program ini terlebih dahulu kemudian setting koordinat di mana Netters tinggal dengan mengklik Location. Tapi kalau tidak ada data koordinat di ACCU coba cari tahu koordinat tempat Netters tinggal di google earth kemudian masukkan deh datanya, semakin lengkap semakin bagus. Untuk Shalat Isya (-18o) dan Shubuh (-18o) di setting saja ya menjadi -18o untuk Isyanya dan -20o untuk shubuh dengan cara mengklik Preferences. setelah selesai klik add untuk menambahkan sekaligus menyimpan datanya.  Satu hal lagi, jangan lupa untuk selalu mengaktifkan speakernya ya.

Selamat mencoba mudah-mudahan berhasil dan juga tidak lupa sama waktu shalat Netters….


0 Responses to “ACCU (Accurate Time)”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: